Rabu, 23 September 2015

Besok Libur, Gak?

"besok libur gak, lis?"

DAT.

pertanyaan yang gak pernah, bahkan sekali pun, terpikir sama gue buat keluar dari orang tua gue.....buat gue. pertanyaan yang menurut gue implisit banget bilang kalo gue terlalu sering diluar. terlalu sering di ui. bahkan, kayanya gue pulang cuma buat makan malem, tidur, sama sarapan.

dan menurut gue........
.
.
.
.
.
.
.
.
.
IYA :((
waktu gue banyak kepake di sana. dari mulai kuliah, kerja kelompok, panitia, peserta kegiatan, sampe kumpul KP (kelompok peminatan). gue selalu suka waktu jalan pulang. entah, gatau apa alesannya. tapi gue seneng hehe. ngeliat jalan yang ngarah sebaliknya, liat lampu-lampu mobil ama motor yang banyak terus bergerak gak teratur gitu bikin gue seneng wkwk susah emang ya kalo udah gede dan idup di jakarta jadi sukanya kaya begituan :"" fyi gue juga kalo balik hampir selalu sore, atau bahkan malem, abis isya. dan disitu, tiap gue nyampe rumah, gue juga seneng banget. gue masih dikasih kesempatan buat ketemu orang tua gue, buat istirahat dirumah, buat makan masakan emak gue. how a wonderful feeling!

tapi....waktu besok paginya gue harus siap-siap berangkat kuliah lagi, jalan dari rumah ampe ui yang kurang lebih makan waktu 1 jam, ketemu tugas-tugas dari yang akademik sampe yang panitiaaaaaa. terus ortu gue nanya, "masuk kuliah?" ....

kalo boleh, gue terjemahin pertanyaan itu sebagai rasa kangen...rasa cemburu.

gimana gue, yang pulang-pergi tiap harinya pun, ternyata gak beda jauh ama pas gue asrama waktu SMA. waktu gue buat orang tua gue dikit banget. apalagi kalo udah nyampe rumah, keseringan gue langsung ke kamar, mandi, makan, terus langsung tidur karna udah saking capeknya. besok pagi pun langsung siap-siap jalan kuliah. gimana.....

tadi pagi, di kelas MMI gue diputerin video gitu, semacem surat kecil orang tua buat anaknya yang sedihhhh banget. dan kayanya, kalo gue liat itu pas gue masih di IC, mungkin, iya. iya, gue bakal nangis. kejer. tapi tadi? engga. cuma berkaca-kaca. tapi itu pun dikit banget. yaAllah...entah. kenapa? :((

kadang juga, kalo gue keliatan belom tidur, nyokap bakal ngajak ngobrol dikit. nanya-nanya gitu. kalo yang menurut gue agak yds, tapi kalian tau??! gue...terharu. gue...ngerasa bersalah. entah, gue belom berani bilang langsung. masih cuma berani bilang disini :(( dan ngirim doa buat mereka. buat umur mereka selanjutnya. karna pada kenyataannya.....perpisahan selamanya itu bisa aja terjadi kapan aja. waktu gue dimana aja. entah itu mereka, atau gue yang harus pergi.

hhh...berat ya? banget kalo kata gue mah...
gak gampang ngetik begini. tapi apa boleh buat gue butuh wadah tumpahan. dan disini adalah tempat yang tepat.

for both of you, wait me... :") -Your Daughter

Tidak ada komentar:

Posting Komentar